Cara Optimasi SEO OnPage Ampuh Untuk Blog

Cara Optimasi SEO On Page Ampuh Untuk Blog 

Ini adalah suatu faktor dan elemen yang sangatpenting sekali untuk meningkatkan Ranking Page, pengoptimalan SEO onpage ini sama saja dengan semua jenis blog seperti wordpres, bloger dan yang lainya, apabila Optimasi kita semakin bagus maka dalam Serp pelung kita akan semakin baik untuk ditampilkan pada mesin pencari tersebut dan bisa di halaman pertama.
Kalau sahabat sekalian tahu bagaimana cara melakukan kegiatan SEO OnPage sebenarnya sagatlah mudah sekali asalkan kita pahami terlebih dahulu cara-caraya, kata orang bilang banyak cara menuju ROMA nah seperti itulah dengan berbagai macam cara untuk melakukan kegiatan dalam mengoptimasi SEO OnPage namun dengan catatan menggunakan cara yang benar supaya mesin pencari senang dan Friendly dengan situs kita.


Cara Optimasi SEO OnPage

Dalam rangka Optimasi SEO OnPage ikutilah langkah - langkahnya seperti dibawah ini :

* Optimasi SEO Untuk Title Tag

Title Tag berdasarkan SEO akan menjadi acuan pertama bagi mesin pencari, dan sangat di anjurkan oleh para master SEO, title tag ini bisa menjadi kata kunci atau keyword di mata mesin pencari, dan title tag bisa menjadi ringkasan isi halaman atau artikel di dalamnya. Gunaka title tag yang simple dan mudah di Serp oleh mesin pencari. Alangkah baiknya apabila kata kunci atau keyword diletakkan pada judul awal sebuah tag title, karena di mata mesin pencari pasrtilah yang akan di baca oleh mesin pencari pastilah yang diutamakan bagian awal, kita ambih mudahnya seperti nama kita Contoh : Chahya Fadjar Christiant maka semua orang disekolahan atau di perusahaan pastilah dengan mudah memanggil kita dengan nama yang pertama yaitu Chahya memang ada sebagi memanggil nama tengah dan belakang namun itu jarang, dan oleh sebab itulah usahakan membuat kata kunci atau keyword tempatkanlah pada awal judul Title Tag.

* Optimasi SEO Untuk Meta Description 

Elemen Meta Description adalah menerangkan tentang descripsi judul atau Title Tag yang kita buat, dan di setelan dasar pada blog bisanya sudah ditentukan berapa karakter yaitu pada Setelan >>Preferensi Penelusura >> Deskripsi  adalah 500 karakter maksimal yang harus di tulis, namun untuk Optimasi SEO OnPage Meta Descrition ini usahakan jangan lebih dari 150 karakter, karena apabila terlalu panjang mesin pencari akan susah mengenali kata kunci, dan akan bingung oleh banyaknya karakter dalam Meta Descrition. Oh ya satu lagi buatlah kata kunci yang paten untuk menarik perhatian dalam pencarian di mesin telusur.

*Optimasi SEO Untuk URL

Untuk SEO Url yang satu ini juga tak kalah pentingnya, sebab masih banyak para bloger menuliskan URL halaman blognya dengan sangat panjang dengan aaggapan banyak kata kuncinya yang bisa dicari oleh mesin pencari, namun itu adalah salah karena penulisan URL yang panjang sukar dikenali oleh mesin pencari dan malahan akan bingung di buatnya, oleh sebab itu tulislah alamat URL yang sesuai dengan Topik dan isi artikelnya seperti Contoh : http://www.masakan.net/bagaimana-cara membuat-resep masakan-yang lezat/, ini merupakan URL yang sangat kuaran SEO. seharusnya bisa untuk diperjelas lagi seperti contoh yang benar ini : http://www.masakan.net/cara-membuat-masakan-lezat/, nah inilah cara membuat URL yang SEO maka dari itu gunakanlah judul Url yang tepat dan bersangkutan atau berkaitan dengan Title Tag dan Meta Description yang tepat 

*Optimasi SEO Untuk Penambahan Gambar

Dengan cara menambahkan gambar pada sebuah artikel atau postingan sangatlah penting dan juga sangat berpengaruh untuk SEO OnPage, karena dengan adanya gambar dalam postingan akan mebuat menarik dan juga untuk para pembacanya tidak jenuh dengan adanya tulisan terus, dan akan lebih interaktih bagi penbaca dan di sukai "GOOGLE" ini pula bisa menjadi nilai tambahan pada mesin pencari, untuk gambar usahakan sesuai dengan judul dan maksud isi artikelnya. Jangan seperti Judulnya Apel gambarnya Mangga hehehehe....kan ga relefan sekali benar tidak? dan nama gambar harus sesuai dengan isi tulisan.


*Optimasi SEO Untuk Kata Kunci Pertama Dalam  Artikel 

Kata kunci pertamakali dalam beberapa tulisan artikel yang pertakali sangatlah penting dan juga menentukan dalam Optimasi SEO OnPage, GOOGLE bisaya sangat memperhatikan sekali dengan penulisan kata kunci pada artikel dan pada sebuah artikel tulislah kata kunci yang di ulang dalam postingan, karena penulisan kata kunci itulah yang di indeksi oleh mesin pencari seperti Google dan yang lainya maka dari ini perhatikanlah dalam penulisan kata kunci atau keyword dalam penulisan artikel. Lalu gunkan juga tentang penulisan Judul Yang panjang bukan berarti menulis judul yang sangat panjang tetapi gunakanlah beberapa kata kunci dalam beberapa suku kata pertama, yang akan selalu di cari oleh pengguna dalam menulis pencariannya.


*Optimasi SEO Dengan Penulisan Artikel yang Panjang

Hal ini dalam arti buatlah atau tulislah artikel yang panjang kalau bisa lebih dari 1000 kata karena lebih baik seperti itu karena beda halnya dengan penulisan judul, isi artikel yang panjang bisa menentukan kata kunci yang selalu diulang ulang dan ini akan sangat mudah dikenali oleh Mesin pencari seperti Google. Itu disebabkan karena banyaknya persaingan saat ini karena bermunculannya blog atau situs baru dan itu sangat dianjurkan sekali sebagai Optimasi SEO OnPage.


*Optimasi SEO Untuk LSI dalam Artikel
 
LSI inilah bisa juga menentukan kata kunci yang kita kehendaki nantinya, karena LSI ini juga penting dalam beberapa hal untuk Optimasi SEO OnPag. Terus bagaimana caranya ? coba anda melakukan pencarian dengan sebuah kata kunci tertentu Misal Cara Buat Tahu dan dalam alat mesin telusur Google pada bwah halaman akan menunjukan seperti, Cara Buat Tahu Gurih, Cara Buat Tahu Maknyus, Cara Buat Tahu 2013 dan lain sebagainya, oleh karena itu paling tidaknya usahakan dan cantumkan kunci LSI tersebut dimana saja dalam artikel sobat sekalian.


*Optimasi SEO Penbuatan Artikel yang Berkulitas

Artikel yang berkualitas adalah artikel dengan karya tulis sendiri, dan bukan hasil dari mengkopi pastekan artikel orang lain, kemudian tulislah artikel yang saling berkaitan atara judul, deskripsi menurut penjabaranya, karena artikel yang berkualitas sangat mendukung untuk setiap backlink yang akan menuju ke artikel tersebut, bagi sobat sekalian sejenak santai dan tenag pikirkan apa dalam benak kita yang bisa kita mafaatkan untuk membuat artikel yang mempunyai kualitas tinggi.

semoga artikel ini sangat berguna bagi sahabat sekalian, namun yang terlebih penting lagi giatlah belajar dan timba pengalaman ketekunan dan ketelitian dan bekerja keras adalah kunci SUKSES kita tak lupa dilandasi juga dengan Do'a dan Keyakinan. Amin. Baca juga Optimasi SEO Off Page - carabrow Optimization


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's