Kencing Batu hancur dengan Umbi Gadung & Telur Bebek

Umbi Gadung

Mungkin Anda sudah tahu dan sering melihat Umbi Gadung tumbuh liar di dataran negara tropis Indonesia terutama yang tinggal di daerah pedesaan, kebanyakan orang di Indonesia sudah tahu dan merasakan jenis makanan atau makanan ringan yang terbuat dari umbi ini, tetapi banyak Gadung dianggap tanaman beracun dan sebagian masyarakat tidak berani mengkonsumsi, tetapi untuk orang-orang yang tahu bagaimana proses jenis pengolahan bahan ini, akan menjadimakanan yang enak dan lezat, ada cara tertentu untuk mengolah Umbi Gadung supaya tidak beracun dan hasilnya banyak konsumsi oleh masyarakat umum, dapat menjadi sumber kalori yang banyak berguna bagi tubuh kita, juga bisa dibuat untuk makanan ringan seperti keripik gadung yang dijual di pasar atau supermarket.




Umbi Gadung diyakini juga dapat membantu untuk menyembuhkan luka bernanah atau borok, cara-nya sangat mudah, Anda hanya tinggal menyayat atau mengirisnya dan tempelkan pada luka yang bernanah. Hal ini dapat membantu mempercepat penyembuhan pada luka yang bernanah, mungkin karena kandungan getah yang ada dalam Umbi Gadung ini bisa menyembuhkan luka, seperti yang dilakukan warga desa di sekitar saya sering digunakan untuk menyembuhkan bisul. Selain itu jika kita sering mengkonsumsinya tubuh kita akan terhindar dari sakit pinggang atau yang sering kita dengar yaitu sakit Encok.

Selain itu sering saya melihat di desa saya yang banyak terdapat ikan sungai menggunakan umbi ini untuk umpan pancing, saya bertanya untuk apa Gadung ini dipotong kecil-kecil? ternyata untuk umpan kail ikan, dan setiap ikan yang memakan umbi itu akan lumpuh sebagai keracunan dan ikan naik ke permukaan air seperti mabuk, karena di sungai daerah saya adalah area jalur komering masih banyak ikan liar yang hidup di dalamnya, di sini masih banyak orang yang menggunakan metode tradisional untuk berbagai macam kesehatan atau kebutuhan hidup sehari-hari. ada juga yang memakainya sebagai racun panah untuk berburu hewan liar, jika hewan buruan yang terkena anak panah yang sudah diberi getah Umbi Gadung di alam liar  akan lumpuh dan mudah ditangkap. 

Umbi Gadung Sebagai Pengobatan Alternatif Kencing Batu

Percaya tidak percaya ini adalah pengalaman saya di desa ini dari narasumber di desa saya  pernah ada warga yang terkena penyakit "Kenncing Batu" ( Batu Kemih ) setiap kali ia buang air kecil selalu kesaksian cerita ini saya dapat dari narasumbernya langsung setelah ia jatuh sakit terkena penyakit kencing batu ia pergi ke tempat penyedia layanan kesehatan namun hasinya nihil, dan pada saat ia kesakitan katanya ...! ia minta tolong kepada ayahnya untuk mencarikan dokter atau siapa yang bisa mengobatinya, namun ayahnya tidak mau karena tidak mempunyai biaya untuk itu, akhirnya ayahnya selalu berdoa, setelah seminggu lamanya, ia diberitahu oleh ayahnya untuk mencari Umbi Gadung kemudian setelah didapatnya disuruh untuk membelahnya menjadi dua bagian, kemudian di tengah-tengah umbi ubi yang telah dibelah di ambil bagian tengahnya menggunakan sendok dan dari sisi lain juga seperti itu. 

kenapa begitu?  

Saya bertanya lagi, ternyata untuk menempatkan Telur Bebek (itik) di dalamnya, kemudian di ikat dengan kawat supaya tidak keluar telurnya, lalu dipanggang atau di bakar selama kurang lebih 2 jam, setelah itu umbi gadung tersebut di buka dan telur bebek tadi dimakannya, bukan Umbi Gadungnya Lho ingat itu bisa keracunan nanti hehehe......
setelah dia makan sekitar pagi hari pukul 09.00 WIB kemudian pada jam 11:00 ia merasa akan buang air kecil dan karena ia tidak dapat menahan tahan lagi, ia pun buang air kecil dan pada saat itu keluar seperti pasir dari kemaluannya atau batu kecil dan terakhir terakhir keluar agak besar berukuran kurang lebih sebesar biji pepaya dan batu itu disimpan sampai sekarang kata sumber tersebut

Nah itulah pengalaman saya di desa ini yang mendapatkan cerita dari orang yang pernah mengalami Kencing batu (Batu kemih), mungkin jika Anda bertanya kepada saya atau orang lain mungkin percaya tidak percaya tetapi faktanya ada dan ada bukti, dan satu lagi bukti di daerah Lampung, yaitu seorang teman dari narasumber memang ini kita tidak bisa mempercayai sepenuhnya karena tidak ada informasi atau eksperimen ahli ahli atau dokter. Mungkin juga menyatukan umbi Gadung dengan telur bebek bisa menjadi obat herbal alami.
Informasi ini hanya pengalaman pribadi saya di sini. Baca Juga Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas
Thank's